Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Pembuatan Kelengkapan Perangkat Pembelajaran Daring Melalui Supervisi Kepala Sekolah Di UPTD SDN Tlambah 1

Authors

  • Kasidi SDN Tlambah I

Keywords:

Kelengkapan Perangkat, Pembelajaran Daring, Supervisi Kepala Sekolah

Abstract

Tujuan dalam penelitian tindakan sekolah ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan guru dalam pembuatan kelengkapan perangkat pembelajaran daring melalui  supervisi  Kepala  Sekolah  Di  UPTD SDN Tlambah 1  Tahun  Pelajaran  2020/2021. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan siklus I dan siklus II tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa: Melalui supervisi Kepala Sekolah di UPTD SDN Tlambah 1 tahun pelajaran 2020/2021 kemampuan guru dalam membuat kelengkapan perangkat pembelajaran daring mengalami peningkatan secara signifikan. Jika pada siklus I total nilai rata-rata keseluruhan hanya kompetensi guru meningkat dari siklus I yaitu persentase ketuntasan 66,67% dan 88,89% pada siklus II guru secara umum dikatakan tuntas dengan total nilai peningkatan rata-rata guru adalah adalah 8,67 dan total peningkatan persentase adalah 22,22% hal ini menunjukan usaha perbaikan yang dilakukan peneliti pada siklus II membawa perubahan. Supervisi akademik efektif digunakan untuk meningkat kompetensi guru di UPTD SDN Tlambah 1 dalam pembuatan kelengkapan perangkat pembelajaran daring.

Downloads

Published

2022-09-30

How to Cite

Kasidi. (2022). Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Pembuatan Kelengkapan Perangkat Pembelajaran Daring Melalui Supervisi Kepala Sekolah Di UPTD SDN Tlambah 1. EDUTHINK: Jurnal Pemikiran Pendidikan Islam, 3(02). Retrieved from https://ejournal.iaimu.ac.id/index.php/eduthink/article/view/188

Issue

Section

Articles