PKM Pembuatan Media Visualisasi Berbahan Origami Sebagai Metode Pendampingan Belajar Pada Anak Usia Dini Di Desa Larangan Slampar

Authors

  • Jaftiyatur Rohaniyah Unniversitas Islam Madura
  • Ainullah Institut Agama Islam Miftahul Ulum Pamekasan
  • Siti Hodaifah Universitas Islam Madura
  • Linta Wafdan Hidayah Universitas Islam Madura

DOI:

https://doi.org/10.36420/partisipatif.v1i2.56

Abstract

Dalam bidang pendidikan tidak selamanya pendidikan sekolah berjalan dengan lancar dan memberikan hasil sesuai dengana apa yang di harapkan. Berbagai upaya untuk mengatasi problematika pendidikan dapat dilakukan,salah satunya melalui kegiatan pendampingan belajar yang merupakan bagian dari bentukkegiatan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai sarana penyampaian kebermanfaatan ilmu dan rasa kepedulian terhadap masyarakat di bidang pendidikan dalam bentuk pendampingan belajar melalui kegiatan bimbingan belajar.tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi akademikdan motivasi belajar anak. Kegiatan ini melibat kan anak TK yang berjumalah 26 anak, yang di bagi menjadi dua kelompok,yaitu kelopok A untuk peminatan rumpun ilmu eksakata dan kelompok B untuk rumpun ilmu sosia. metode pelaksanaan kegiatan secara dekriptif kualitatif.hasil kegiatan menunjukkan prestasi dan motivasi belajar anak mengalami perkembangan yang baik. Perlunya perbaikan fasilitas dalam keberlanjutan pelaksanaan progaram kegiatan bimbingan belajar sehingga anak lebih nyaman dalam belajar.

Downloads

Published

2021-12-30

How to Cite

Jaftiyatur Rohaniyah, Ainullah, Siti Hodaifah, & Hidayah, L. W. . (2021). PKM Pembuatan Media Visualisasi Berbahan Origami Sebagai Metode Pendampingan Belajar Pada Anak Usia Dini Di Desa Larangan Slampar. PARTISIPATIF: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(2). https://doi.org/10.36420/partisipatif.v1i2.56

Issue

Section

Article