Efektivitas Dakwah Akun Tiktok @MSALBANIQUOTES dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Islam bagi Masyarakat

Authors

  • Rizki Dwi Lestari Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara
  • Nabila Aditya Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara
  • Meuthia Putri Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara

DOI:

https://doi.org/10.36420/dawa.v3i1.295

Keywords:

Efektifitas, Dakwah Akun Tiktok, Pemahaman Keagamaan

Abstract

Media sosial merupakan medium terbesar saat ini. Media sosial menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Beberapa situs media yang populer saat ini antara lain: TikTok, Facebook, Instagram, Twitter, Path, Wikipedia, dan lain sebagainya. Media sosial adalah platform media yang memfokuskan pada eksistensi penggunanya baik itu pemenuhan fasilitas untuk beraktivitas maupun berkolaborasi. Oleh sebab itu, media sosial dapat dilihat sebagai fasilitator online yang menguatkan hubungan antar pengguna sekaligus sebagai sebuah ikatan sosial.

References

Aji, W. N. (n.d.). Aplikasi TikTok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. ISBN: 978-602-6779-21-2.

Aji, W. N. (n.d.). Aplikasi TikTok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. ISBN: 978-602-6779-21-2.

Farida, Z. M. (2022). EFEKTIVITAS DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PANDANGAN KAUM MILENIAL. Retorika.

Ilaihi, W. (2010). Komunikasi Dakwah. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Kendju, M. Z. (2022). Analisis Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Dakwah Studi Pada Mahasiswa IAIN Manado. Ahsan : Jurnal Dakwah dan Komunikasi, 1 No 2.

Kristina. (2021, June 09). Pengertian Dakwah Menurut Bahasa dan Istilah. Retrieved from DetikEdu: detik.com/edu/detikpedia/d-5599206/pengertian-dakwah-menurut-bahasa-dan-istilah

Nasrullah, R. (2017). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi . Bandung: Remaja Rosdakarya.

Rahmawati, R. (2022). Efektivitas Dakwah Akun TikTok @dinda_Ibrahiim bagi Generasi Z di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi UIN Jakarta.

Salma Humaira Supratman, H. S. (Juli 2022). Efektivitas Dakwah Melalui Media Sosial Tiktok dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Keberagaman. JRKPI(Jurnal Riset Komunikasi Penyiaran Islam ), 1, 9-14.

Yulia Nafa Fitri Randani, S. Z. (2021). STRATEGI PEMANFAATAN APLIKASI TIK TOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH UNTUK KAUM MILENIAL. At-Thulab, 1.

Downloads

Published

2023-09-21