Persepsi Masyarakat terhadap Dakwah dan Politik Kiai
DOI:
https://doi.org/10.36420/dawa.v1i2.107Keywords:
Persepsi, Dakwah, Politik KiaiAbstract
Tulisan ini merupakan hasil penelitian tentang persepsi masyarakat terhadap dakwah dan politik seorang kiai kampung memiliki kharisma di salah satu daereah di Madura. Penelitian ini mengungkap bagaimana respon masyarakat dan solusi yang diambil oleh kiai tersebut dalam menyikapi berbagai tanggapan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metodedologi kualitatif dengan mendiskripsikan berbagai hasil temuan dalam bentuk narasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa masyarakat terbagi menjadi dua kelompok dalam menyikapi dakwah dan politik yang dilakukan kiai tersebut secara bersamaan.
References
Mahmudah, Siti .2012. Psikologi Sosial Teori dan Model Penelitiana, Malang: UIN-MALIKI PRESS
Menteri Agama,Wakaf, Dakwah dan Bimbingan Islam, Al-Qur’an dan Terjemahanya, Madinatul Munawwaroh: Al-Mujamma’, 1419 H
Moleong, Lexy J. 2009. Metode Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Imam Suprayogo, Kyai dan Politik (Malang: UIN malang press, 2009)
M. Masyhuri Mochtar, dinamika Kajian Kitab Kuning Di pesantren (Pasuruan: Pustaka Sidogiri Pondok Pesantren Sidogiri, 1436 H)
Samsul Munir Amin, Ilmu dakwah, ( Jakarta: Amzah, 2013)
Imam Suprayogo, Kyai dan Politik (Malang: UIN malang press, 2009)
Lexy J. Moleong, Metode Kualitatif (Bandung: Remaja Rosdakarya. 2009)
Sugiyono, Statistika untuk penelitian (Bandung: Alfabeta, 2011)
Gibson, J., Ivancevich, J., dan Donnelly, J., Organisasi: Perilaku, Struktur, Proses. Jilid 1. Edisi Kelima. Diterjemahkan oleh Drs. Djarkasih, MPA. Erlangga, Jakarta. (1996).
Robbins, P. Stephen, Perilaku Organisasi. Edisi Sembilan, Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. PT Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta, (2003).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Samrudi, Abd. Hadi Faishol
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.