PENERAPAN METODE TANYA JAWAB DALAM MENINGKATKAN MUTU BELAJAR PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.36420/eduthink.v6i02.643Keywords:
Metode Tanya Jawab, Mutu Belajar Sejarah Kebudayaan Islam.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode tanya jawab dalam meningkatkan mutu belajar sejarah kebudayaan islam. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian PTK (penelitian tindakan keas) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan metode tanya jawab dalam pembelajaran SKI di kelas SMA Negeri 1 Mojo Kediri sudah cukup membaik. Strategi pembelajarannya adalah membaca teks ,audio, berdiskusi, mengerjakan soal
References
Wahyuni, S. S. (2021). Pengaruh Metode Tanya Jawab terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 3 Gondangrejo. Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.
Pratiwi, I. R. (2022). Metode Tanya Jawab dan Berkisah sebagai Alternatif dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi Kasus di Madrasah Diniyah Nurul Huda Tambakbayan Ponorogo). Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo.
Prasetyoningrum, R. T. (2020). Penerapan Metode Tanya Jawab dalam Menanamkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Gondang Wonopringgo. Skripsi, Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Nuralan, S., Saugadi, & Bahari, F. (2024). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar melalui Metode Tanya Jawab pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 20 Tolitoli. Jurnal Teknologi Pendidikan Madrasah, 7(1), 1-10.
Pratiwi, I. R. (2022). Metode Tanya Jawab dan Berkisah sebagai Alternatif dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi Kasus di Madrasah Diniyah Nurul Huda Tambakbayan Ponorogo). Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo.
Prasetyoningrum, R. T. (2020). Penerapan Metode Tanya Jawab dalam Menanamkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Gondang Wonopringgo. Skripsi, Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Nuralan, S., Saugadi, & Bahari, F. (2024). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar melalui Metode Tanya Jawab pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 20 Tolitoli. Jurnal Teknologi Pendidikan Madrasah, 7(1), 1-10.
Pratiwi, I. R. (2022). Metode Tanya Jawab dan Berkisah sebagai Alternatif dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi Kasus di Madrasah Diniyah Nurul Huda Tambakbayan Ponorogo). Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo.
Prasetyoningrum, R. T. (2020). Penerapan Metode Tanya Jawab dalam Menanamkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Gondang Wonopringgo. Skripsi, Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Nuralan, S., Saugadi, & Bahari, F. (2024). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar melalui Metode Tanya Jawab pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 20 Tolitoli. Jurnal Teknologi Pendidikan Madrasah, 7(1), 1-10