PEMBERDAYAAN MANAJEMEN PERPUSTAKAAN DESA DAHOR UNTUK MENGUATKAN LITERASI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Authors

  • Fashihatul Lisaniyah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban
  • Manbaul Nur kholif Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban
  • Anggun Adriani Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban

Keywords:

Pemberdayaan, Perpustakaan Desa, Pendidikan Agama Islam

Abstract

Tujuan jurnal ini adalah untuk membantu pemberdayaan perpustakaan desa di desa Dahor Grabagan Tuban, membantu manajemen strategis dalam mempromosikan layanan dan fungsi perpustakaan kepada masyarakat dan memotivasi masyarakat dan anak-anak untuk menggunakan perpustakaan sebagai sarana belajar pendidikan agama Islam. Metode pendampingan yang digunakan meliputi pendampingan masyarakat untuk pemberdayaan perpustakaan desa, model perencanaan atau desain perpustakaan desa, dan tindak lanjut. Diupayakan untuk memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada perangkat desa dan beberapa penyuluh serta sebagian masyarakat dengan harapan agar perpustakaan yang ada di desa dapat dikelola dan dapat digunakan sebagaimana fungsinya.

Downloads

Published

2022-11-29

How to Cite

Fashihatul Lisaniyah, Manbaul Nur kholif, & Anggun Adriani. (2022). PEMBERDAYAAN MANAJEMEN PERPUSTAKAAN DESA DAHOR UNTUK MENGUATKAN LITERASI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM . Eduthink: Jurnal Pemikiran Pendidikan Islam, 3(02), 84–95. Retrieved from http://ejournal.iaimu.ac.id/index.php/eduthink/article/view/164

Issue

Section

Articles